Daftar OKP Kalimantan TImur

Daftar OKP Kalimantan TImur

Sahabat Blogger

Kontak KNPI Kaltim

DPD KNPI Kalimantan Timur :
Jl. Pangeran Hidayatullah No.
Kota Samarinda | Kalimantan Timur
Telp: 0541
HP: 081
Email: knpikaltim@gmail.com
Homepage: knpi-kaltim.blogspot.com
Yunus Nusi, SE (Ketua KNPI Kaltim
Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera bagi kita semua

Puji, Puja dan Syukur atas Kehadirat Allah SWT, Tuhan YME, Shalawat dan Salam selalu kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam kesempatan ini ijinkanlah kami menyampaikan beberapa poin penting latar belakang kenapa situs/website KNPI Kalimantan Timur ini kami buat.


Salam Pemuda!!!

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan wadah atau tempat berkumpulnya kaum muda, yang memiliki latar belakang dan pendidikan yang sangat plural dan dinamis, sehingga KNPI sebagai lembaga memiliki peran yang sangat besar dalam membangun watak bangsa dan negara atau suatu daerah, karena kekuatan watak dan karakter bangsa tidak bisa di tampik-kan bahwa bermula dan berawal daripemuda.



Oleh sebab itu pada konteks kepemimpinan kami di DPD KNPI Kalimantan Timur, mengutamakan penguatan kapasitas dan distribusi kader muda di segala lini, salah satu penguatan kapasitas yang kami upayakan adalah memperkuat jaringan informasi dan jaringan koordinasi baik secara internal antara sesama kader muda [Lingkup KNPI], maupun wilayah ekstrnal yaitu terbangunnya komunikasi secara utuh dengan semua kalangan terkait pembangunan proses politik, ekonomi, sosial, budaya dan agama.


Dalam kaca mata kami menilai bahwa gerakan pemuda tidak bisa ditinggalkan dalam setiap jaman dan momentum, terutama pada ranah gerakan pemikiran, oleh sebab itu kami melihat kemajuan teknologi bisa menjadi ajang yang menarik pabila dimanfaatkan secara positif untuk dijadikan media penguatan pemikiran dan informasi bagi kalangan pemuda, sehingga keberadaan situs atau website tentang informasi dan dokumentasi gerakan kepemudaan di Indonesia khususnya di Kalimantan Timur perlu terfasilitasi dan sangat penting keberadaannya.




Berangkat dari hal tersebut di atas, maka keberadaan KNPI Kalimantan Timur sebagai wadah berkumpul dan kaderisasi kepemudaan, maka kami mengambil inisiatif dengan membuat sebuah website tentang DPD
KNPI Kalimantan Timur, yang mana kami menginginkan terciptanya wahana pemikiran dan menguatnya sistem informasi dan komunikasi kepemudaan di Kalimantan Timur, tujuan keberdaan website ini secara subtansi adalah sebagai ajang dan kreasi pemikiran dan informasi pemuda dalam memperkuat kapasitas jaringan dan konsolidasi kepemudaan di segala lini.


Akhirnya, harapan besar kami bahwa ke depannya website DPD KNPI
Kalimantan Timur. berguna bagi gerakan pemuda dan menjadi media saluran informasi dan dokumentasi gerakan kepemudaan di Provinsi Kalimantan Timur. Selain itu yang tidak kalah pentingnya juga sebagai media yang meng-input aspirasi dan kepentingan pemuda, yang bersifat kritik dan saran membangun bagi perkembangan dan kemajuan program pembinaan dan penguatan  kepemudaan diKalimantan Timur.


Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapan seluruh pemuda dalam membangun bangsa dan daerahnya selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT, Tuhan YME. Amin



Ketua DPD KNPI Kalimantan Timur  




0 komentar: