Daftar OKP Kalimantan TImur

Daftar OKP Kalimantan TImur

Sahabat Blogger

Kontak KNPI Kaltim

DPD KNPI Kalimantan Timur :
Jl. Pangeran Hidayatullah No.
Kota Samarinda | Kalimantan Timur
Telp: 0541
HP: 081
Email: knpikaltim@gmail.com
Homepage: knpi-kaltim.blogspot.com
DPD KNPI KALTIM-Masih dalam rangka merayakan HUT ke-10 Kabupaten Penajam Paser Utara, Karang Taruna Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, didukung Kelurahan dan LPM Penajam, mengadakan lomba Mini Boat Tamia yang diikuti 200 peserta yang masing-masing berasal dari Balikpapan 10 peserta, Comar Penajam 8 orang, Jenebora Kecamatan Penajam 9 orang, Kelurahan Penajam 30 orang, Kayu Api Penajam 10 orang, Samarinda 10 orang dan Kelompok Gabungan sebanyak 73 orang.

Ketua Panitia Aspar mengatakan, pelaksanaan kegiatan seperti yang berlangsung di Kerok RT 18 Kelurahan Penajam  ini adalah merupakan penyelenggaraan yang ke-6 yang dilaksanakan dari tanggal 31 Maret hingga 1 April 2012, mendapat dukungan dari salah satu unsur pengurus KNPI Penajam Paser Utara H Andi Muhammad Yusup sekaligus sebagai sponsor pelaksanaan kegiatan ini.
“Di Kelurahan Penajam sering diadakan berbagai even dan berbagai  kegiatan yang sifatnya adalah untuk menumbuhkembangkan kreativitas dan sebagai ajang untuk merekatkan tali silaturahmi antarwarga masyarakat diberbagai wilayah kelurahan , kecamatan bahkan juga sering melibatkan warga daerah lain, namun hal ini kurang mendapat perhatian dari pihak yang berkompeten dengan kegiatan ini,” ungkap Andi Yusup.

Dia menyayangkan kegiatan Race Boat Mini ini belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara khususnya Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar), padahal even ini dapat dijadikan ajang promosi bagi sektor pariwisata, ajang silaturahmi dan ajang memacu kreasi bagi para pecinta Race Boat Mini.

“Kami berharap dengan even seperti ini Pemerintah Kabupaten dapat memfasilitasi kegiatan yang sama karena pada Agustus mendatang panitia merencanakan mengadakan Race Mini Boat serupa dengan mengundang para peserta dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur dan berharap kepaada Dishubbudpar memasukkan agenda ini ke dalam Komite Olahraga Nasional Daerah (Konida) Penajam Paser Utara,” pintanya.

Pagelaran Race Mini Boat ini merupakan uji kemampuan dan keahlian  para perancang bodi dan mesin mini boat yang terbuat dari bahan kayu, mika dan paralon yang dilengkapi dengan mesin yang dimodifikasi dari dinamo mobil tamia mini.

Sementara itu salah seorang pakar perancang dan pembuat mesin dan bodi Mini Boat Nurdin warga RT 20 Kelurahan Penajam menjelaskan Mini Boat hasil rancangannya mnggunakan bahan bodi dari kayu, mika atau dari paranlon sedangkan mesin penggeraknya berasal dari dinamo mobil mini tamia yang banyak dijual dipasaran, namun untuk menambah tenaga dinamo tersebut harus dimodifikasi dengan cara menambah atau mengurangi gulungan pada spool serta menambah atau mengurangi komponen-komponen tertentu sesuai keinginan untuk menambah laju dan tenaga yang dihasilkan dari rancangannya tersebut. (hms8/ari/adm)

0 komentar: